Home » , , » Phone penuh Backup tanpa Unlock atau root

Phone penuh Backup tanpa Unlock atau root

Written By Unknown on Monday, February 25, 2013 | 5:44 AM


Seperti banyak dari Anda, saya telah menunda unlocking bootloader pada Nexus saya karena saya tidak mau harus melalui kerumitan back up semuanya secara manual dan mengembalikan data aplikasi individu, login kembali ke aplikasi, pengaturan tabungan; dll saya menemukan. yang terdokumentasi (setidaknya sejauh yang saya googling mampu menemukan) fitur dalam versi terbaru dari alat platform ADB (untuk Android 4.0 +) yang memungkinkan Anda untuk membuat backup sistem lengkap, termasuk APK aplikasi, masing-masing Data, serta penyimpanan internal.


Panduan ini mengasumsikan Anda telah menginstal SDK Android, dan diperbarui Android SDK Alat Platform untuk versi terbaru (saat ini Rev 10) menggunakan SDK Manager.

1. Hubungkan perangkat Anda melalui USB, dan membuka command prompt.

2. Opsional, ketik 'adb device' perintah untuk memastikan bahwa perangkat Anda dengan benar recognized. Jika Anda merasa nyaman dengan ADB sudah, hanya melewatkan ini.

Ada perintah, 'adb backup' (dijelaskan lama), yang sekarang akan memungkinkan Anda untuk membuat backup sistem lengkap.

Perintah parameter format:


Quote:
adb backup [-f <file>] [-apk|-noapk] [-shared|-noshared] [-all] [-system|nosystem] [<packages...>]
ini adalah perintah termudah yang dapat anda lakukan* :
Quote:
adb backup -all
Ini akan menggunakan default untuk backup aplikasi saja dan data perangkat (bukan APK sendiri) ke dalam direktori sebagai 'backup.ab'

* Ini mungkin tidak bekerja untuk setup setiap. Jika Anda mendapatkan error seperti"adb: cannot open file ./backup.ab", gunakan:

Quote:
adb backup -all -f C:\backup.ab
Atau mengganti jalur pilihan Anda di tempat C: \.

Untuk menjelaskan parameter:


Quote:
-f <file>
Gunakan ini untuk memilih mana file backup akan disimpan, misalnya '-f / backup / mybackup.ab', yang akan menyimpannya di root drive Anda (C: \ untuk Windows, dll) dalam folder bernama backup, sebagai sebuah file bernama 'mybackup.ab'. Saya sarankan menggunakan bendera ini untuk menetapkan lokasi secara manual, seperti dengan uji cadangan pertama saya, dikatakan bahwa itu selesai dengan sukses, tapi saya tidak dapat menemukan file cadangan. Saya tidak tahu di mana itu disimpan, tapi itu tidak di mana ia seharusnya berada.

Quote:
-apk|-noapk
flag apakah APK harus dimasukkan dalam cadangan atau hanya data masing-masing aplikasi '. Saya pribadi menggunakan-APK hanya dalam kasus aplikasi ini tidak tersedia di Store, sehingga saya tidak perlu pergi berburu itu turun lagi. Standarnya adalah-noapk.

Quote:
-shared|-noshared
flag ini digunakan untuk "enable/disable backup of the device's shared storage / SD card contents; the default is noshared.", dimana untuk nexus aku akan memilih flag ini untuk -shared, tapi dari percobaan saya, tidak mengembalikan semua isi penyimpanan internal saya, jadi saya sarankan back up musik, gambar, video, dan lainnya item penyimpanan internal secara manual, hanya untuk berada di sisi yang aman. Standarnya adalah-noshared.

Quote:
-all
Flag ini hanya sebuah cara mudah untuk mengatakan untuk cadangan SEMUA aplikasi. Flag paket (lebih lanjut tentang) dapat digunakan untuk memilih paket-paket individual, tetapi jika Anda hanya ingin backup aplikasi tertentu, gunakan-semua untuk backup sistem lengkap.

Quote:
-system|-nosystem
Bendera ini mengatur apakah atau tidak-semua bendera juga mencakup aplikasi sistem atau tidak. Saya menggunakan-sistem, tapi ini mungkin tidak perlu, dan saya hampir akan menebak bahwa itu adalah aman untuk digunakan-nosystem, tetapi menggunakan penilaian Anda sendiri tentang hal ini. Standarnya adalah-sistem.

Quote:
<packages...>
Di sini Anda dapat daftar nama paket (misalnya com.google.android.apps.plus) khusus yang ingin Anda backup. Gunakan hanya jika Anda ingin backup aplikasi tertentu.

3. Setelah Anda membuat keputusan Anda tentang cara melakukan backup, cukup ketik perintah seperti yang Anda inginkan itu, dalam kasus saya, ini adalah perintah yang saya gunakan

Quote:
adb backup -apk -shared -all -f C:\backup20111230.ab
4. You will see a screen like the following:



5. Masukkan password (jika diinginkan) untuk enkripsi dari file cadangan. DISIMPAN PASSWORD INI UNTUK MENGEMBALIKAN KEMUDIAN.

6. Proses ini akan memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan, tergantung pada pengaturan yang Anda pilih, tetapi ketika selesai, Anda akan mendapatkan roti di layar mengatakan 'Backup Complete', atau jika Anda melewatkan itu, Anda akan tahu setelah kembali telepon Anda ke layar awal.

7. Sekarang pergi membuka bootloader Anda (tidak akan masuk ke dalam proses untuk panduan ini, tetapi Anda mungkin sudah tahu bagaimana, dan jika tidak, ada beberapa panduan pencarian jauhnya).

8. Setelah Anda boot kembali ke Android, Anda dapat memilih untuk menambahkan akun Anda sekarang, atau melewatkan itu untuk nanti. Aku melewatkan itu untuk nanti, tapi saya pikir itu mungkin membuat proses lebih halus untuk masuk sebelum restore. YMMV.

9. Untuk mengembalikan, dengan perangkat Anda terhubung terbuka perintah prompt lagi, dan ketik:


Quote:
adb restore C:\backup20111230.ab
menggantikan 'C: \ backup20111230.ab' dengan lokasi file backup Anda.

10. Anda akan melihat layar seperti di bawah ini:




11. Cukup ketik sandi enkripsi Anda saat ini (jika Anda sudah menetapkan satu), dan password dengan yang cadangan itu dienkripsi (jika Anda memilih untuk menetapkan password), dan restore akan dimulai. Ini lagi akan memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran cadangan dan pilihan.

12. Kau kembali normal, pendek mungkin beberapa widget di layar awal. Wallpaper saya bahkan dipulihkan, folder aplikasi saya tetap seperti aku telah mereka sebelumnya, alarm saya tetap, dan untuk sebagian besar aplikasi, aku bahkan tidak harus masuk kembali, itu terus segalanya.

________________________

CATATAN: Aku punya masalah dengan tidak semua file yang dikembalikan ke Penyimpanan Internal, khususnya, Galeri masih ditampilkan semua folder dan file yang memiliki cache (yang diharapkan untuk berada di sana) karena hanya kotak abu-abu, dan tidak akan menampilkan gambar, itu tidak akan memindai kembali media. Saya hanya menyalin file kembali ke direktori Penyimpanan Internal secara manual, dan semuanya baik-baik lagi. Sekali lagi, YMMV.

CATATAN 12/31: Juga untuk dicatat, ini tidak akan membuat cadangan pesan SMS, jadi jika Anda khawatir tentang orang-orang, Anda mungkin ingin melihat ke dalam aplikasi alternatif untuk membuat cadangan SMS.

CATATAN 12/6: Sepertinya ada bug di mana backup dan mengembalikan operasi akan gagal kecuali password backup desktop diatur di bawah Pilihan Developer. Ini tidak akan bekerja dengan sandi kosong.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Big thing | Pusat Android | Play Store
Copyright © 2013. Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger