Home » , , , » Bagaimana Caranya Flash Factory Image / Mengembalikan Stock / Unlock / Root

Bagaimana Caranya Flash Factory Image / Mengembalikan Stock / Unlock / Root

Written By Unknown on Monday, February 25, 2013 | 5:26 AM

Bagaimana Caranya Flash Factory alias format HH nexus ?
Bagaimana Caranya Mengembalikan Stock / Unlock / Root ?

Pada Artikel ini saya akan memberi langkah-langkah bagaimana caranya untuk flashing sebuah stock rom pada nexus 4 yang tersedia di developer android


Catatan: Ada beberapa metode lain yang disingkat dan / atau lebih cepat, tapi aku ingin menguraikan setiap langkah dalam proses untuk tujuan pembelajaran. Saya percaya besar dalam melakukan hal-hal secara manual sebelum menggunakan "toolkit", banyak cara yang sama bahwa, di sekolah, kita diajarkan untuk melakukan matematika pertama, sebelum diperbolehkan untuk menggunakan kalkulator.
Lihat di sini untuk beberapa penjelasan lebih lanjut.Jadi, tanpa basa-basi:

Cara Flash StockRom 

Step By Step
Catatan:
1) Untuk n00bs(newbie): membaca posting keseluruhan sebelum melanjutkan;
2) MacOS-instruksi khusus:. A) tidak ada driver yang diperlukan, dan b) menggantikan fastboot dalam langkah-langkah di bawah ini dengan / fastboot-mac

A. Instal driver 

1) Jangan menginstal driver LG atau driver PdaNet, atau driver lain yang Anda temui. Jika Anda memiliki, dan Anda YAKIN mereka bekerja dengan benar, baik, meninggalkan mereka. Jika tidak menghapus mereka jika Anda tidak yakin; 
2) Download driver dari sini
 3) Instal driver. Lihat di sini tentang cara menginstal mereka. Perhatikan bahwa driver harus menginstal dua kali: sekali ketika perangkat Anda boot normal (tidak diperlukan untuk tutorial ini) dengan Debugging USB diaktifkan di Settings, dan sekali ketika perangkat boot di fastboot (yaitu, bootloader) mode (yang diperlukan untuk tutorial ini). (Untuk mengaktifkan USB Debugging, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan opsi Pengembang dengan masuk ke Settings-> Tentang telepon dan menekan 7 kali pada nomor build.) Jika Anda menggunakan Windows 8, Anda akan perlu melakukan hal ini sebelum menginstal driver.
1) Dari layar windows 8  "Start" , gerakkan mouse anda ke atas (atau bawah) pojok kanan, dan klik Pengaturan;
2) Klik "Change Setting PC";
3) Klik "General";
4) Dalam startup Advanced, klik "Restart Now";
5) Tunggu sampai me-restart;
6) Click "Troubleshoot";
7) Click "Advanced options";
8) Click "Startup settings";

9) Clik "Restart";
10) Tunggu sampai me-restart;
11) Tekan F7 (i.e, tombol fungsi F7);
 
B. Backup data Anda1) Backup semua data pribadi Anda (misalnya, foto, musik, dll) OFF perangkat Anda dan ke komputer Anda dengan menggunakan metode apapun yang Anda inginkan yang bekerja untuk Anda, misalnya, MTP, ADB, email, Dropbox, Box.net, apapun.2) Metode ini akan menghapus seluruh perangkat Anda, termasuk folder / sdcard, jadi setelah Anda melakukan ini, Anda tidak akan dapat retreive apapun yang ada di perangkat Anda sebelumnya.3) Lihat di sini tentang cara backup aplikasi dan data aplikasi jika Anda tidak memiliki akar.
C. Download file yang dibutuhkan ke komputer Anda dan ekstrak mereka1) Semua file yang diperlukan, perlu dalam satu (yaitu, sama) direktori. Tidak peduli apa yang disebut, tapi semua file perlu berada di sana, dengan NO subfolder. SEMUANYA perlu diekstrak ke dalam direktori satu;2) Download lampiran dari akhir posting ini dan ekstrak isinya ke direktori yang dibuat pada langkah 1. Catatan: jika semua yang Anda ingin lakukan adalah membuka bootloader Anda, lanjutkan ke langkah 7 di bagian ini (C).3) Download versi Android yang Anda inginkan dari sini. Pastikan Anda menggunakan gambar Occam yang untuk Nexus 4. Versi yang paling tua biasanya tidak tersedia di situs tersebut, namun, ada cermin di situs ini: Phantasmagoria Acak.4) Download versi yang sesuai (untuk komputer Anda) dari 7-zip dari sini dan menginstalnya.5) Ekstrak file dari dalam file tgz. Yang Anda download di langkah 3 menggunakan 7-zip, tidak WinZip atau WinRAR atau apa pun.6) Pastikan Anda telah diekstrak SEMUA file (termasuk mengekstraksi file dalam arsip di dalam file tgz.). Anda harus memiliki enam (6) file yang berakhir dengan. Img di direktori yang Anda buat pada langkah 1. . File lain yang Anda diekstrak dari tgz tidak diperlukan;7) Reboot perangkat Anda ke modus bootloader (dengan mematikannya, tahan volume bawah, dan tekan terus tombol daya) dan hubungkan ke komputer Anda;8) Buka command prompt di direktori yang sama (yaitu, pastikan Anda berada di direktori yang sama sebagai file Anda berada). Anda dapat menahan tombol shift ketika Anda berada dalam folder di Windows explorer dan klik kanan di tempat yang kosong dan akan membuka command prompt.
D. Ketik perintah ke dalam command prompt1) Pastikan komputer Anda mengenali perangkat Anda dengan mengetikkan: fastboot perangkat2) Membuka bootloader Anda (jika Anda belum melakukannya): fastboot oem unlock3) Anda akan melihat sebuah prompt pada perangkat Anda. Ini akan menghapus seluruh perangkat Anda (termasuk folder / sdcard). Terima. Catatan: Anda menggunakan tombol volume untuk mengubah pilihan dan tombol power untuk menerima. Anda tidak dapat menggunakan layar sentuh.4) Reboot dengan mengetik: fastboot reboot-bootloader5) Flash bootloader: fastboot Flash bootloader bootloader-mako-makoz10l.img (atau apa pun nama gambar bootloader yang anda download).6) Reboot: fastboot reboot-bootloader7) Flash radio: fastboot kilat radio radio-mako-m9615a-cefwmazm-2.0.1700.33.img (atau apa pun nama adalah gambar radio yang Anda download).8) Reboot: fastboot reboot-bootloader9) Flash partisi sistem: fastboot kilat sistem system.img10) Opsional (TIDAK opsional untuk n00bs) - Flash partisi data: fastboot flashdisk userdata userdata.img Catatan: Perintah ini akan menghapus perangkat (termasuk / sdcard), BAHKAN jika bootloader sudah dibuka. Lihat catatan 2 di bawah ini.11) Flash kernel / ramdisk: fastboot boot flash boot.img12) Opsional (TIDAK opsional untuk n00bs) - Flash partisi pemulihan: fastboot flash pemulihan recovery.img13) Menghapus partisi cache: Cache menghapus fastboot14) Reboot: fastboot restart15) Selesai! Boot pertama kemungkinan akan mengambil sedikit lebih lama dari yang Anda digunakan untuk, seperti Android membangun cache Dalvik.
Sekarang Anda memiliki stok gambar penuh pada perangkat Anda. Satu-satunya yang berbeda dari out-of-the-box kondisi adalah bahwa bootloader Anda terkunci. Lihat bagian catatan di akhir posting ini untuk informasi tentang re-mengunci bootloader.
Perhatikan bahwa beberapa pengguna menunjukkan bahwa mereka tidak bisa melewati X saat boot. Jika ini terjadi pada Anda, reboot ke bootloader dan pemulihan pilih. Kemudian, ketika Anda melihat Android dengan tanda seru merah, memegang kekuasaan dan tekan tombol volume up untuk membawa Anda ke menu. Lap cache. Jika itu masih tidak berhasil, boot kembali ke pemulihan dan melakukan reset pabrik.
Jika Anda memiliki perangkat 16GB, dan sekarang muncul sebagai 8GB, reboot ke recovery (tahan tombol volume listrik dan tekan ketika Anda berada di layar dengan android dan tanda seru merah), dan lap cache. Jika itu masih tidak berhasil, boot kembali ke pemulihan dan melakukan reset pabrik. Atau melakukan hal ini.
E. Opsional - AkarJika Anda ingin mendapatkan akses root ikuti langkah-langkah di bawah ini. (Dan tidak, ini tidak akan berkedip pemulihan kustom, dan tidak, itu tidak akan membuat Anda "tidak saham".) Unlocked bootloader diperlukan. Lihat langkah di atas.
1) Download (ke komputer Anda) versi terbaru dari CWM (dari sini) atau TWRP (dari sini) untuk perangkat Anda;2) Ubah nama file ke customrecovery.img, dan pastikan berada dalam direktori yang sama sebagai file fastboot.exe Anda;3) Download (ke / sdcard pada perangkat Anda) versi terbaru dari salah ChainsDD yang Superuser (saat ini tidak bekerja), atau Chainfire itu SuperSU;4) Restart perangkat Anda dalam mode fastboot dan plug ke komputer;5) Buka command prompt di direktori yang disebutkan di atas dan ketik: fastboot booting customrecovery.img6) Tunggu sampai booting;7) Menelusuri menu menu pemulihan pada perangkat Anda dan pilih opsi seperti "zip update dari sdcard". Temukan zip yang Anda download, dan menerapkannya.8) Reboot. Selesai.
Catatan:1) Ya, Anda akan menerima pemberitahuan pembaruan OTA (bila tersedia) untuk update berikutnya. KETIKA Anda mendapatkan pemberitahuan update, JIKA Anda ingin menginstal otomatis, Anda akan perlu memastikan bahwa Anda menggunakan gambar bootloader, radio, boot, radio dan pemulihan untuk paket tgz. Anda download. Jika tidak, update tidak akan terinstal secara otomatis.2) Catatan ini adalah bukan untuk n00bs. Telah ada banyak ketidakpastian dan pertanyaan sekitar ROM saham dan kehilangan / menyeka data. Anda BISA flash ROM saham TANPA kehilangan data yang tersimpan di / sdcard (dan bahkan mungkin semua aplikasi dan data aplikasi, meskipun hal ini tergantung pada aplikasi yang telah diinstal). Hal ini dapat dilakukan dengan melompati langkah 10 di bagian D. Namun, jika perangkat Anda masuk ke loop booting, Anda perlu boot CWM, dan menghapus data <- ini akan menghapus aplikasi Anda dan data aplikasi, tetapi tidak / sdcard.3) Jangan kembali mengunci bootloader Anda setelah Anda selesai. Adalah tidak perlu. 2) Memiliki bootloader terkunci tidak mempengaruhi apapun yang berhubungan dengan ROM / GoogleWallet / OTAs. Tidak ada sama sekali. Jika bootloader Anda terkunci, Anda TIDAK BISA menggunakan perintah fastboot. Hal ini cukup banyak satu-satunya hal itu mempengaruhi. Jika bootloader Anda terkunci, dan Anda perlu untuk membuka, itu akan menghapus semuanya, termasuk / sdcard. Ini adalah kelemahan utama kembali mengunci bootloader Anda. Jika Anda ingin mengunci bootloader Anda, perintahnya adalah: fastboot oem kunci
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Big thing | Pusat Android | Play Store
Copyright © 2013. Android Center - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger